Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kapolres Kobar Imbau Jaga Kantibmas Jelang Pilkada Kalteng

0 30
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawarngin Barat ((Kobar) terus mengingatkan warga untuk memelihara keamanan dan ketertiban selama perhelatan pilkada. Masyarakat harus ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan pilkada damai Desember nanti.

“Himbauan tersebut, biasanya kami sampaikan di tempat-tempat ibadah, pusat keramaian maupun dari rumah-kerumah, secara langsung maupun melalui personel yang melaksanakan patroli serta Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Satgas K5 di setiap kelurahan yang ada di wilayah Kotawaringin Barat,” ucap Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Kamis (26/11/2020).

Ia mengatakan, Desember nanti qarga Kobar akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Momentum harus dijaga san tidak dinodai dengan tindakan yang bisa mengganggu situasi kondusif.

“Jadi kami terus mengimbau untuk selalu memelihara kamtibmas, lebih cerdas menyaring informasi yang beredar dengan tidak mudah mempercayai isu-isu yang bisa saja hoax (berita bohong), ujaran kebencian serta provokasi, semua informasi perlu di cek and ricek kepada sumber terpercaya, apa lagi saat ini kita masih berjuang bersama melawan pandemi Covid-19,” paparnya.

Devy juga mengajak seluruh perangkat pemerintahan termasuk satgas K5, untuk bersama meningkatkan kewaspadaan menjelang Pilkada Serentak. Dan bersama memberikan imbauan kepada warganya untuk menghindari konflik antar warga, karena beda pandangan politik.

Dalam kesempatan itu, Devy Firmansyah juga mengatakan bahwa, apabila ditemukan masalah sekecil apapun diharapkan warga dapat menyelesaikannya secara bijaksana dan rasa kekeluargaan.

“Atau segeralah menghubungi pihak Kepolisian terdekat, atau Personel Babinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut, untuk menemgahi permasalahan yang ada.

“Insha Allah, Polisi akan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta melaksanakan penegakan hukum untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” tutupnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.