Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kapolres Kobar: Bakar Lahan Sengaja atau Tidak Tetap Disanksi

0 268
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah, mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, bahwa apapun bentuk perlakuan pembakaran lahan, baik itu disengaja atau tidak akan mendapatkan sanksi hukum.

Menurut orang nomor satu di Polres Kobar ini, membakar lahan, baik sengaja atau lalai akan mendapatkan sanksi pidana. Pernyataan itu ditegaskan Kapolres usai apel sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng terkait karhutla, Kamis, (25/2/2021).

Iklan Travel

Sanksi yang diberikan bukanlah sembarangan. Mulai dari kurungan penjara, sanksi administratif, dan denda yang bisa mencapai miliaran lebih. “Tergantung luasan lahan atau kerusakan hutan yang terbakar,” kata AKBP Devy Firmansyah.

Iklan Ramadan BPN

“Jangan main-main degan tindakan membakar lahan. Karena sanksi akan diberikan kepada semua lapisan masyarakat, tanpa pandang bulu,” lanjut Devy.

Hal tersebut diharapkan dapat menurunkan niat sejumlah oknum pembakar lahan untuk melakukan aksinya. Selain itu, meningkatkan kesadaran warga bahwa membakar lahan dilarang. “Saya harap maklumat Kapolda Kalteng ini jadi peringatan dan menambah wawasan bagi masyarakat,” tegas AKBP Devy Firmansyah. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.