Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kapolda Kalteng Minta Kapolres Belajar Dari Jawa Timur Soal PPKM Mikro

0 114
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA –Launching Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tingkat Kota Palangka Raya dilaksanakan di posko PPKM Pondok Sultan, Jalan Pelikan II, Kelurahan Bukit Tunggal, Rabu (23/3/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian rapat koordinasi PPKM Mikro di seluruh wilayah Provinsi Kalteng, yang dipimpin secara virtual oleh Gubernur Sugianto Sabran dari Pangkalan Bun.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menyampaikan pentingnya kerja keras semua pihak untuk mensukseskan PPKM Mikro.

Iklan Ramadan BPN

“Kegiatan ini bukan hanya ceremonial belaka, tapi butuh kerja keras kita semua, tidak hanya pemerintah daerah, tapi disupport oleh Polri, TNI, dan seluruh dinas lainnya, serta yang terpenting tokoh masyarakat dan tokoh agama yang terus memberi edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,” terang Kapolda.

Kapolda menuturkan bahwa Kalteng dapat mencontoh Provinsi Jawa Timur yang dalam pelaksanaan PPKM Mikro sebelumnya sudah berhasil menekan penyebaran Covid-19.

Iklan Travel

“Penilaian dari gugus tugas pusat, Jawa Timur berhasil melaksanakan PPKM Mikro secara efektif. Bahkan sudah diinformasikan tidak ada RT/RW yang masuk zonasi merah. Oleh sebab itu saya sampaikan ke semua Kapolres untuk juga berkomunikasi dengan jajaran kepolisian di Jawa Timur dalam upaya mensukseskan PPKM ini,” ujarnya.

PPKM skala Mikro yang akan dimulai pada tanggal 23 Maret 2021 sampai dengan tanggal 5 April 2021 ini merupakan perpanjangan kebijakan tahap ke empat. Setelah melihat PPKM Mikro yang telah diberlakukan dinilai efektif untuk menekan laju penyebaran covid-19.

Kapolda juga berharap semua pihak dapat berkomitmen untuk menjalankan PPKM Mikro.

“Butuh konsistensi dan komitmen kita bersama, tanpa itu tidak menutup kemungkinan pasien Covid bisa naik lagi. Mari sama-sama laksanakan PPKM Mikro ini dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Untuk menunjang kegiatan PPKM juga dilaunching ambulan vaknsinasi mobile, yang nantinya akan melayani proses vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat RW 2 Kelurahan Bukit Tunggal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.