Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Kalahkan Bremen, Bayern Muenchen Kunci Titel Bundesliga Musim Ini

0 35
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Meski memulai dengan buruk, akhirnya Bayern Muenchen berhasil menjadi juara Bundesliga musim ini. Kepastian ini didapat setelah gol tunggal Robert Lewandowski membawa Bayern menang 1-0 atas Werder Bremen di Weserstadion, Rabu (17/6/2020).

Karena hasil tersebut, Bayern kini berada di puncak klasemen dan mengantongi 76 poin. Tim berjuluk Die Roten tersebut unggul 10 poin atas Borussia Dortmund, yang berada di peringkat kedua. Dengan 2 laga tersisa, mustahil Dortmund mengejar jarak ini.

Seperti biasa, Bayern turun dengan skema 4-2-3-1 pada laga ini. Pemain-pemain terbaik tim binaan Hansi Flick ini pun kembali menghiasi starting eleven. Seperti Robert Lewandowski, Thomas Mueller, dan Kingsley Coman di lini serang.

Iklan Tengah Berita KPU

Sementara, Bremen tampil dengan pakem 3-4-3, dengan Yuya Osako sebagai ujung tombak. Penyerang asal Jepang itu telah mencetak 5 gol di ajang Bundesliga musim ini.

Sepanjang babak pertama, Bayern tampil perkasa. Di awal laga, Bayern terlihat mematikan dengan umpan-umpan pendek. Nah, menjelang babak pertama berakhir, Lewandowski cs. mengubah pendekatan menjadi lebih sering bermain bola udara.

Butuh waktu memang bagi Bayern untuk memetik hasil dari usaha mereka. Selama babak pertama, Bayern punya 7 upaya dan gol baru tercipta pada menit ke-42. Lagi-lagi, gol ini tercipta berkat Robert Lewandowski… atau haruskah kami panggil dia Lewangoalski?

Gol ini bermula dari umpan silang Jerome Boateng dari tengah lapangan. Di kotak penalti, umpan ini diterima Lewandowski dengan dada secara sempurna. Tak lama, penyerang Polandia ini pun menendang dan gol pun tercipta.

Bagi Lewandowski, itulah gol ke-45 dalam seluruh ajang musim ini. Untuk Bundesliga, dia mencetak 31 gol musim ini. Ini merupakan rekor gol Lewandowski dalam satu musim sepanjang kariernya.

Di lain sisi, counterpressing yang diterapkan Bayern membuat Bremen kesulitan menyerang. Bahkan, Bremen cuma sekali berhasil sampai ke kotak penalti Bayern. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 bagi Bayern.

Pada babak kedua, Bremen lebih baik kala diserang. Mereka lebih rapi saat harus merapatkan jarak antarlini dan situasi ini membuat Bayern kesulitan untuk menambah keunggulan pada babak kedua.

Secara perlahan pula, sang tuan rumah meningkatkan agresivitas saat menyerang. Masalahnya bagi Bremen, mereka masih kesulitan memancing Bayern bikin kesalahan dalam counterpressing-nya. Sekalipun Bayern harus tampil dengan 10 pemain sejak Alphonso Davies mendapatkan kartu merah pada menit ke-79.

Satu menit sebelum laga tuntas, Bayern mendapatkan ujian serius. Kala itu, Maximilian Eggestein melepas umpan silang ke Joshua Sargent. Sargent bisa menyundul dengan leluasa, tapi, beruntung bagi Bayern, Manuel Neuer bisa gagalkan upaya ini. Alhasil, laga ini selesai dengan skor 1-0 bagi Bayern. (int)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.