Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kajari Kobar Warning Kades: Salah Kelola Dana Desa Ujungnya Pidana

0 454
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pengelolaan dana desa terus menuai sorotan. Hal ini juga mendapat perhatian Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat.

Kepala kejaksaan negeri Kotawaringin Barat, Dandeni Herdiana membenarkan ada laporan yang mereka terima terkait dugaan penyalahgunaan dan pelanggaran Dana Desa (DD). Ia berjanji akan menindaklanjutinya.

“Laporannya ada sih ga banyak, dan pasti kita tindaklanjuti,” ujar Dandeni Herdiana Senin (23/11/2020) saat menggelar press release

Hanya saja, Dandeni Herdiana menjelaskan tiap laporan yang masuk ditindaklanjuti kemudian ditelisik, yang masuk kategori pelanggaran.

“Tidak semua laporan itu ujungnya pidana, pasti kita pilah. Mana pembinaan atau diteruskan. Yang jelas, kita tindaklanjuti, ” jelasnya.

Justru saat ini desa-desa tidak ada yang mengajukan pendampingan hak kepada kita terkait pengelolaan dana desa. Namun demikian tetap akan terus dilakukan pemantauan terhadap pengelolaan dana desa yang dikelola oleh desa-desa yang ada di Kobar

“Posisi kejaksaan itu dua, sebagai eksekutif kita lakukan pembinaan dan yudikatif jika terbukti terdapat tindakan yang dianggap merugikan negara, ” jelas Dandeni Herdiana. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.