Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

KAHMI-HMI Gagas Pendirian Koperasi di Kalteng

0 17
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalteng dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya sepakat mendirikan sebuah koperasi. Gagasan ini sekaligus cerminan bahwa HMI tak sekadar disiapkan terjun ke panggung politik.

Ide disepakati dalam sebuah forum diskusi
Rabu 11 November 2020. Turut hadir Kepala Bapenda Provinsi Kalteng Kaspinor, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul, Ketua HMI Cabang Palangka Raya Riko Rahman, Pengurus Kahmi Kota Suprayitno dan lainnya.

Dalam arahannya Pimpinan Komite II DPD RI Abdulah Puteh memberikan arahan terkait hal tersebut.

Iklan Tengah Berita KPU

“KAHMI itu tidak harus perlu melulu di bidang politik, kita meyakini dunia usaha itu bisa menjadi lahan ibadah baru. Oleh karena itu kita sepakat untuk membentuk sebuah koperasi, kita dalam hal ini untuk membantu pemerintah,” kata Pimpinan Komite II DPD RI Abdulah Puteh.

Puteh meyakini suatu saat akan berdiri koperasi konglomerat yang punya aset triliunan. Selain itu dirinya menegaskan geluti koperasi ini dengan profesional.

Selain itu dalam hasil diskusi tersebut terpilih Ketua Cabang HMI Kalteng Riko Rahman, Pengurus Kahmi Kota Suprayitno sebagai kordinator pembentukan koperasi tersebut. Nantinya setelah koperasi tersebut terbentuk akan diberi nama khas Kalteng yang mampu mengangkat nama Kalimantan Tengah. (Hardi/Amalul)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.