Ultimate magazine theme for WordPress.

Jokowi Tunjuk Mentan SYL Gantikan Luhut

0 196
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menunjuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menggantikan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Pandjaitan, jadi Menteri Kelautan Perikanan Ad Interim.

Pergantian tersebut berkaitan dengan perjalanan dinas ke luar negeri yang akan dilakukan Luhut pada 2-10 Desember 2020. Luhut berkirim surat ke Presiden Jokowi dengan Nomor: B-3863/MARVES/MARITIM/RT.01.00/XI/2020 pada 22 November 2020, yang intinya memohon izin kepada Presiden Jokowi untuk melakukan perjalanan dinas.

“Dengan hormat kami beritahukan bahwa bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pertanian untuk menggantikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim,” demikian surat yang diteken Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, seperti dikutip dari kumparan Rabu (2/12).

Sebelumnya, Istana menunjuk Luhut sebagai Menteri Kelautan Ad Interim. Penunjukan ini dilakukan menyusul penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, oleh KPK pada Rabu (25/11) dini hari.

Selama ini, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi KKP memang berada di bawah koordinasi Kemenko Kemaritiman dan Investasi, yang dipimpin Luhut. (int)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.