Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Jenazah Kakek yang ditemukan Meninggal di Gubuk Telah dikuburkan

0 88
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Seorang kakek yang diperkirakan berumur 70 tahun bernama Pilmansyah warga dusun Lamiring Desa Ganepo kecamatan Seranau, Kotawaringin Timur (Kotim) meninggal di sebuah gubuk seorang diri, pada Senin 8 Februari sore lalu.

“Hari ini Selasa, 9 Februari  2021 telah dilaksanakan pemakaman di dusun Ganepo terhadap jenazah kakek Pilmansyah, pagi tadi. Kita juga melakukan pengawalan pemakaman dari PMI Kotim, TNI, Dinkes, Dishub, BPBD, Satpol PP dan Tagana,” kata Rofillah Akbar, Selasa 9 Februari 2021

Penemuan mayat tersebut sebelumnya diketahui pertama kali oleh Siswanto (20) yang saat itu mencium aroma tidak sedap saat melintas di depan pondok korban pada Senin sore lalu.

Kemudian Siswanto mendatangi temannya Andrianor (18) untuk mencari sumber asal bau tersebut. Keduanya kemudian masuk kedalam pondok dan mendapati korban sudah tak bernyawa dan membusuk di dalam kelambu.

Kejadian ini kemudian langsung diberitahukan kepada Sahroni Ketua RT setempat yang selanjutnya melapor kepada Kepala Desa Ganepo, dengan menindaklanjuti melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ketapang.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Ketapang Kompol Yosef Thomas Tortet, membenarkan adanya temuan mayat tersebut, dan pihaknya juga telah mengumpulkan keterangan dari saksi maupun pihak keluarga korban.

“Berdasarkan keterangan anak korban bahwa korban mempunyai riwayat sakit Asma dan tinggal sendirian di dalam pondok tersebut,”kata Yosef.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, polisi berupaya melakukan autopsi terhadap jenazah, namun keluarga korban menolak, karena telah diketahui korban miliki riwayat penyakit Asma.

“Kita telah melakukan penyelidikan, dan tidak ada di temukan tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban,”ucapnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.