Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Kesbangpol Kotim Deteksi Dini Ancaman Keamanan

0 463
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotawaringin Timur (Kotim) tengah melakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman keamanan menjelang pelantikan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Setempat.

Kaban Kesbangpol Kotim, Wim RK Benung mengatakan saat ini pihaknya tetap melakukan deteksi dini menjelang pelantikan. Ia mengakui bahwa sejak awal dimulainya tahapan Pilkada dari awal hingga pelantikan nanti tetap berkoordinasi dengan aparat terkait.

“Koordinasi itu baik pihak kepada TNI, Polri serta BIN untuk berkoordinasi terhadap hal-hal yang mungkin bisa timbul menjelang pelantikan nantinya. Namun dari hasil koordinasi dan harapan kita, pelantikan nantinya bisa dapat berjalan dengan lancar. Dan informasi pelantikan ini dilakukan secara virtual, itu informasi awal,” kata Wim, Minggu, 21 Februari 2021

Saat ditanya potensi apa yang dapat mengancam keamanan jelang pelantikan, dirinya enggan berkomentar banyak. Ia mengaku pihaknya menunggu petunjuk selanjutnya.

“Potensi ancaman keamanan tetap ada, kita tidak bisa merehkan keadaan. Dan untuk menghindari serta menjaga potensi yang mungkin timbul, kami tetap berkoordinasi. Apapun itu perkembangan situasi politik di kotim kita selalu monitor dengan melakukan deteksi dini,” paparnya

Sejauh ini pihaknya tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan, hanya saja pihaknya mengaktifkan dan berkoordinasi dalam wadah komunikasi intel daerah atau pengawasan dini intelejen untuk melakukan koordinasi agar mengetahui potensi dini yang akan terjadi. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.