Ultimate magazine theme for WordPress.

Jelang Lebaran, Harga Merangkak Naik

0 11
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Menjelang momen lebaran harga sayuran di kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merangkak naik. Hal itu sebutkan oleh Nur, seorang pedagang sayur di pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM).

Biasanya memang menjelang lebaran harga-harga merangkak naik. Ini saja kentang dan wortel beberapa hari sebelumnya masih di harga 18 ribu rupiah. Sekarang sudah 20 ribu rupiah.

“Harga cabai kemarin sempat turun menjadi 60 ribu rupiah, namun sekarang menjadi 70 ribu rupiah,” ungkap pria paruh baya tersenut, Selasa 4 Mei 2021

Iklan Ramadan BPN

Dirinya menyebutkan bahwa harga merangkak naik karena kontainer tidak boleh turun di pelabuhan. Sehingga bongkar muat dilakukan oleh kendaraan di kapal.

Iklan Travel

“Hal itu yang membuat harga naik,” bebernya

Dirinya juga mengatakan bahwa mendekati hari lebaran nantinya kemungkinan harga akan merangkak naik lagi.

Selain itu harga daging ayam juga merangkak naik, dari sebelumnya 29 ribu rupiah. Namun saat ini berkisar hingga 37 ribu rupiah.

Sementara itu, daging sapi saat ini harganya masih normal yakni seharga 130 ribu perkilogramnya. Menurut pedagang daging sapi lainnya, setiap tahun harga daging juga akan naik. Bahkan hingga 180 ribu rupiah. Namun saat ini permintaan dari masyarakat belum meningkat.

Disamping itu, pelayaran logistik dari PT Pelni masih melayani keberangkatan logistik ke pelabuhan Sampit. Sehingga tidak ada dampak dari kebijakan pemerintah melarang perjalanan mudik dari 6 Mei hingga 17 Mei mendatang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.