Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Jelang Idul Fitri, Pemkab Mura Maksimalkan Pusko PPKM Untuk Intimidasi Covid

0 55
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, MURUNG RAYA – Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 menjelang idul fitri menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Pemkab Mura bersama dengan unsur TNI dan POLRI juga sudah melaksanakan Rapat Koordinasi secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (3/5/2021).

Salah satu langkah untuk menekan angka covid-19 yaitu dengan memaksimalkan kehadiran pusko PPKM.

Iklan Ramadan BPN

“Jangan lengah dalam penerapan PPKM karena akan berbuntut panjang, sesuai amanat Pemerintah Pusat perlu dilakukan pembenahan serta penajaman posko PPKM,” ujar Sekretaris Daerah Murung Raya, Hermon.

Iklan Travel

Hermon menyebut kehadiran Pusko PPKM bukan hanya sekedar simbol menjelang kesiapan menyambut Hari Raya Idulfitri, melainkan untuk teknis aturan dilapangan sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana mengatakan kehadiran pusko PPKM ditingkat Desa yang ada di Murung Raya sudah lengkap, namun untuk mobilisasi dan pelaksanaan kegiatan masih ada kendala.

“Baik dari anggaran maupun pemahaman anggota pusko terhadap tugasnya masih kurang dan sifatnya masih pasif,” imbuhnya.

Diharapkan petugas pusko bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengintimidasi Covid- 19 mulai dari sosialisasi, pembagian masker, membubarkan kerumunan dan mengawasi keluar masuk masyarakat di wilayah masing-masing.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.