Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Jalan Kaki ke KPU, Sugianto: Pemimpin Harus Tangguh

0 280
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran – Edy Pratowo mendaftar di KPU Provinsi Kalimantan Tengah, 6 September 2020 malam. Sugianto-Edy mendatangi KPU dengan berjalan kaki dari rumah aspirasi, Jl Imam Bonjol, Kota Palangka Raya.

Sugianto berjalan sekitar pukul 19.15 WIB dan tiba di KPU Provinsi Kalteng sekitar pukul 19.56 WIB. Sugianto -Edy jalan kaki didampingi keluarga dan partai pendukung serta relawan.

Ketika ditanya kenapa jalan kaki, Sugianto mengatakan kalau dirinya jalan kaki sebagai gambaran bahwa pemimpin harus kuat dan tanggun dalam kondisi apapun. “Ini penyemangat aja, karena pemimpin itu harus sanggup dalam kondisi apapun,” jelasnya.

Iklan Tengah Berita KPU

Selain itu kata Sugianto, dirinya ingin mengulang kesuksesan pada pilgub sebelumnya. Saat pilgub sebelumnya tahun 2015, Sugianto mendaftar di KPU juga melakukan hal yang sama yakni jalan kaki. Saat itu, Sugianto berhasil meraih suara terbanyak dari lawannya.

Sugianto menjelaskan bahwa kedatangannya ke KPU untuk mengikuti proses tahapan dalam pilkada. “Kami mengikuti tahapan dengan datang ke KPU untuk mendaftarkan diri kami untuk ikut dalam Pilgub Kalteng yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang,” kata Sugianto.

Semua berkas diterima dan dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalteng. Dia juga menjelaskan jumlah kursi partai yang mendukungnya seperti PDIP yang memiliki 12 kursi, Golkar dengan 7 kursi, Nasdem dengan 5 kursi, PKB dengan 4 Kursi, PAN dengan 2 kursi, Perindo dengan 1 kursi, PKS 1 kursi dan PPP 1 kursi.

“Sehingga kursi di DPRD Provinsi dengan total 33 kursi, sehingga saya yakin siap dengan dukungan dari legislatif yang kuat untuk. Karena eksekutif itu butuh dukungan kuat dari legislatif,” ucapnya. (redha)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.