Ultimate magazine theme for WordPress.

Izin untuk Melayat, Karyawan PT SMG Malah Diminta Mundur atau Didemosi

0 659
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Salah satu karyawan tetap PT Sumber Mahardika Graha (USTP Group), Dominikus memprotes kebiajakan perusahaan tempat dia bekerja. Pasalnya dirinya diminta mengundurkan diri atau demosi (penurunan jabatan).

“Saya tidak kerja selama 1 Minggu karena ikut penguburan saudari saya setelah balik saya langsung dikasi dua pilihan yaitu membuat surat pengunduran diri atau saya didemosi dari mandor rawat menjadi karyawan perawatan,” kata karyawan PT SMG Dominikus, Rabu 16 September 2020.

Saat Dominikus meminta klarifikasi dari pihak perusahaan, tidak di gubris sama pihak manajemen PT SMG.

Iklan Ramadan BPN

Selain itu, Yasitinus, salah seorang karyawan juga mengaku diperlakukan seperti kerja paksa. “Saya masih sakit dan itu kecelakaan dalam jam kerja tapi saya direkomendasikan dari dari perusahaan untuk tetap bekerja,” kata karyawan Yasintus.

Yasintus juga mengutarakan dengan kondisinya saat ini, tidak bisa bekerja karena ada luka yang menonjol di bagian lutut kaki kanan.

Saat ditemui awak media, alasan dari pihak manajemen karena belum ada titik temu permasalahan antara kepala afdeling yang lagi melakukan dinas di luar kota.

“Hari ini tidak bisa dilakukan proses mediasi karena kepala afdeling terkait tidak berada di tempat,” kata KTU PT SMG, Joko Susilo.

Joko menambahkan jika karyawan yang mau mengundurkan diri harus melalui tahapan seperti mengisi formulir pernyataan mengundurkan diri dan diinterview terlebih dahulu sebelum menyelesaikan administrasinya.(Adrianus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.