Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Intruksi Baru Mendagri, Pemkab Kotim Akan Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka

0 1.129
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pemerintah kanupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merencakan akan segera melakukan evaluasi terhadap kegiatan pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan sejumlah sekolah.

Hal itu mengacu pada surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 04 Tahun 2021, tentang perpanjangan pemberlakuan PPKM berbasis Mikro, disebutkan bahwa Sekolah yang ada di Kabupaten atau Kota agar melaksanakan pembelajaran secara daring atau online. 

Padahal, terdapat sebanyak 173 atau 47 persen Sekolah Dasar (SD) yang telah melakukan pembelajaran secara tatap muka. Sedangkan untuk jumlah SD di Kotim ada sebanyak 368 sekolah. Sehingga saat ini yang belum melakukan pembelajaran secara tatap muka sebanyak 196 sekolah. 

Instruksi tersebut dikeluarkan pada tanggal 19 Februari dan berlaku mulai pada hari ini tanggal 23 Februari 2021. Selain itu, Kabupaten Kotim sendiri saat ini secara nasional masih berzona orange yang dalam tidak diizinkan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. 

“Kita akan melakukan koreksi dan mencari titik kesimpulannya. Kita akan segera berkoordinasi dengan dinas pendidikan,” kata Plh Satgas Penangan Covid-19 Kotim, Multazam K Anwar, Selasa 23 Februari 2021. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.