Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Inilah Aspirasi Masyarakat DAS Barito Saat Reses Legislator Kalteng

8

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara rutin melaksanakan reses baik itu secara perorangan maupun secara kelompok.

Hal tersebut pula yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kalteng dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sirajul Rahman yang melaksanakan reses di wilayah DAS (Daerah Aliran Sungai) Barito baru-baru ini.

Dia mengungkapkan bahwa saat reses ada berbagai aspirasi yang beragam sebagai hasil dari pertemuan, dialog, wawancara dan komunikasi secara aktif dengan konstituen serta masyarakat secara luas.

Dikatakan bahwa masyarakat dengan lugas, jujur dan terbuka menyampaikan berbagai harapan, untuk peningkatan pembangunan di daerahnya yang berkaitan pembangunan sangat menyentuh dan bermanfaat untuk masyarakat secara umum.

“Ada beberapa aspirasi konstituen dan masyarakat dari hasil pertemuan dan kunjungan lapangan kita himpun. Baik itu bidang Kesejahteraan, Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat dan Infrastruktur,” ucap Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalteng tersebut pada Kamis, 10 Juni 2021.

Dia menambahkan bahwa usulan-usulan tersebut diantaranya meliputi Rehab Berat Gedung Madrasah, Pagar Gereja, Pembangunan Gedung Posyandu Balita dan Lansia, Pagar Kuburan Muslimin.

Iklan Duka Cita

Kemudian, usulan Cor atau Semenisasi Jalan Masuk Lokasi Kuburan Belakang Kantor Kelurahan Lahei I, Pagar Kuburan Umat Hindu, Padat Karya, Rehab Berat Pasar Rakyat. Kemudian usulan Pembangunan Gedung Pertemuan/Gedung Serbaguna dan Revisi Jaringan Instalasi dan Tambah Daya Listrik kelurahan Lahei I.

Dia juga menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat juga ada yang berkaitan dengan bidang keagamaan. Yakni meliputi Pelatihan dan peningkatan Kapasitas Pemuka Agama, seperti Imam, Khotib dan Pendeta.

Selanjutnya Pengadaan Sound System untuk Masjid, Mushola dan Gereja, Seni, Budaya dan Olah Raga. Kemudian pengadaan alat Qasidah Habsy, Sound System Hadrah dan Burdah, serta Alat Kesenian Tradisional Dayak.

Serta ada juga usulan pengadaan pakaian Adat Dayak Barito Utara, perbaikan Lapangan Sepak Bola dan Pengadaan Lapangan Volly.

Comments are closed.