Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ini yang Akan Dilakukan Supian Hadi Setelah Pensiun dari Bupati

0 642
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Supian Hadi sukses menjadi orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung. Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) dua periode sejak tahun 2010-2015 dan 2016- 2021 ini sebentar lagi akan meninggalkan jabatan tersebut.

Pria kelahiran tahun 1976 itu sudah menyulap berbagai daerah di Kotim dengan prestasinya. Sejumlah prestasi daerah ia dapatkan mendapatkan apresiasi, seperti penghargaan Bupati Berkinerja Terbaik dengan predikat predikat The Best Performance of The Year 2019 oleh Seven Media Asia Goverment Awards, pada 19 November, serta pembangunan yang kian pesat sejak periode kepemimpinannya bersama Taufik Mukri (SAHATI).

Mantan ketua DPRD Kotim itu juga telah mampu membangkitkan pembangunan di sektor pariwisata. Ia berhasil mempercantik kota Sampit dengan sejumlah ornamen khasnya, seperti ikon patung jelawat, taman kota sampit, bundaran balangan serta pembangunan rumah ibadah.

Menjelang akhir tugasnya, Supian sempat mengungkapan bahwa ia pernah berniat untuk berkarier di dunia hiburan musik. Seperti yang diketahui, bahwa Supian Hadi adalah vokalis dari band SAHATI yang ia bentuk saat ia menjabat sebagai bupati.

“Saya juga pernah berniatan setelah akhir tugas menjadi seorang bupati untuk berkarier di dunia musik hiburan,” kata Supian pada Kamis 13 Agustus lalu saat berdialog dengan perwakilan Asosiasi Seniman Musik Kotim, di Aula Diskominfo Kotim.

Belum lama ini, Supian kembali mengungkapkan harapannya setelah tidak lagi menjabat sebagai bupati. Ia menginginkan untuk bisa membina sebuah desa agar bisa menjadi desa percontohan.

“Selama saya menjabat sebagai bupati, saya ingin sekali membina sebuah desa agar menjadi desa percontohan. Namun itu belum bisa terwujud sampai sekarang, nanti setelah saya usai menjadi bupati harapan saya bisa mengeluti dunia baru. Pensiun bukan akhir dedikasi kita, kita bisa membangun melalui dunia yang lain,” ungkap Supian saat melantik kepala Dinas Perhubungan, Sutaman yang menggantikan Fadlian Nor yang purna tugas, Kamis 1 Oktober kemarin
(jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.