Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ini Sosok Pemberi Hibah Tanah dan Dana Pembangunan Masjid Al-Ukhuwa Muhammadiyah

0 366
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Masjid Al-Ukhuwa Muhammadiyah Palangka Raya resmi dioperasikan, 6 Maret 2021. Masjid tersebut berada di Jalan Tjilik Riwut Km 55 Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Masjid tersebut dibangun diatas tanah seluas 4 hektar yang merupakan hibah dari H Didik Suhardi. Masjid dengan nuansa warna hijau tersebut memiliki dua lantai.

Selain miliki dua lantai, Masjid yang diresmikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nasir tersebut juga dilengkapi fasilitas umum lainnya seperti toilet umum dan lahan parkir yang luas.

Iklan Ramadan BPN

Masjid tersebut menelan biaya Rp 2,7 miliar lebih ternyata juga merupakan dana hibah dari Didik Suhardim. Siapa Didik Suhardi?

Didik Suhardi, Ph.D., lahir di Nganjuk, 3 Desember 1963; adalah salah satu tokoh pendidikan Indonesia. Kariernya di dunia pendidikan dimulai ketika menjadi tenaga honorer di Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1982.

Tahun 1983 Didik diteima menjadi ASN dan atas dedikasinya, kariernya terus meningkat hingga dikenal sebagai Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2008-2015.

Lulusan RMIT University ini meraih jabatan tertinggi ASN (Aparatur Sipil Negara) ketika dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 17 Juni 2015.

Jabatan ini diembannya hingga tahun 2019. Sejak 17 Juli 2020, Didik diangkat oleh Presiden Joko Widodo menjadi Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.