Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Saran Legislator Mura dalam Belajar Online

0 135
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Pandemi virus corona hingga saat ini belum bisa diprediksi kapan akan berakhir. Hingga saat ini secara nasional mencatat angka terpapar mencapai 100 ribu orang. Tentunya menjadi momok bagi semua kalangan, baik ekonomi, pendidikan bahkan sampai dengan lapangan pekerjaan.

Untuk itu, Anggota DPRD Murung Raya, Gunawan meminta agar peran serta orang tua sangat dibutuhkan dalam kelanjutan pendidikan sang anak.

“Kita berharap juga orang tua di rumah berperan dalam upaya proses belajar dan mengajar anaknya selama di rumah. Karena memang proses pendidikan adalah peran semua pihak termasuk orang tua saat anaknya ada di lingkungan rumah,” kata Gunawan, Rabu 29 Juli 2020, di ruang Komisi I.

Iklan Ramadan BPN

Dikatakannya lagi, memang saat-saat ini dalam masa pandemi virus corona, proses belajar mengajar di sekolah sedang diliburkan, dan semua dialihkan ke rumah. Para murid melakukan belajar hanya melalui daring atau online.

Maka dari itu kata Gunawan, dalam menggantikan peran guru selama jam belajar maka setidaknya orang tua menjadi guru juga selama anak-anak di rumah. Karena penting, untuk menjaga psikologis dan psikisnya akibat kurangnya berinteraksi dengan para guru dan teman-teman nya di sekolah.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu, dan status keadaan bisa kembali normal meski dengan protokol kesehatan sehingga aktivitas belajar mengajar juga bisa terlaksana kembali,” tukas politisi PAN Murung Raya itu. (saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.