Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Penjelasan Bank Kalteng Soal Pembangunan Menara 17 Lantai

0 499
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Adanya persetujuan dari DPRD Kalimantan Tengah soal rencana pembangunan menara Bank Kalteng disambut baik pihak bank milik pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Dirut Bank Kalteng Yayah Diasmono menyambut baik dan segera melakukan langkah untuk pembangunan.
“Kami menyambut baik disetujuinya pembangunan menara Bank Kalteng. Nantinya setelah ada peraturanya keluar, untuk menjadi landasan hukum, Bank Kalteng segera melakukan pembangunan,” katanya.

Diasmono mengatakan kalau rencana pembangunan menara Bank Kalteng tersebut tidak terlepas dari dukungan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. “Kami berterimakasih pada Bapak Gubernur Kalteng yang mendorong pembangunan ini,” jelasnya.

Sebelumnya ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengatakan usulan pembangunan Menara Bank Kalteng pada dasarnya disetujui oleh DPRD. Mengingat selain karena kebutuhan, menara yang direncakakan berdiri dengan 17 lantai tersebut akan menjadi ikon Kalteng.

Seperti apa wujud dari menara tersebut, Wiyatno mengatakan bahwa bentuk menara tersebut nantinya akan tetap mengakomodir ciri khas Kalimantan Tengah sebagai bentuk kearifan lokal.

Selain itu menara tersebut nantinya akan memiliki sejumlah fasilitas yang tidak kalah pentingnya. Salah satunya adalah memiliki hotel dan pusat perbelanjaan.

Tidak hanya itu, menara pencakar langit pertama di Kalimantan Tengah tersebut akan menjadi pusat perkantora dan bisnis. “Kita liat semuanya ada di dalam, mulai dari hotel, pusat perbelanjaan dan perkantoran bisnis,” jelas Wiyatno.

Dukungan dari DPRD kata Wiyatno meningingat kondisi kantor Bank Kalteng saat ini tidak memadai lagi. Salah satunya yang sering menjadi keluhan, minimnya lapangan parkir dan sempitnya gedung tersebut.

Rencananya, menara Bank Kalteng tersebut akan berlokasi di Eks Gedung Koni di Jalan Tjilik Riwut, pas di di samping Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. “Lokasinya sangat strategis dan sangat tepat untuk menjadi ikon Kalteng,” tutupnya. (Amalul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.