Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ini Data Luasan Perkebunan Kelapa Sawit di Kotim

0 32
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Berdasarkan data statistik perkebunan angka tetap tahun 2017 Dinas Pertanian Kotawaringin Timur (Kotim). Kebun kelapa sawit swadaya mencapai 24.625 hektare.

“Sedangkan kebun plasma yang bermitra dengan perusahaan besar swasta (PBS) mencapai 41.834 hektare,” sebut Irawati, Wakil Bupati Kotim, Senin 5 April 2021

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Kalteng itu, dari jumlah tersebut bukan tidak mungkin luasan perkebunan akan bertambah besar.

Iklan Ramadan BPN

“Pemerintah Kabupaten terus berupaya mengembangkan perkebunan kelapa sawit. Sehingga kita berharap pada 2021 ini luasan perkebunan kelapa sawit swadaya dan mitra perusahaan di Kotim terus mengalami peningkatan,” ungkapnya

Iklan Travel

Pihaknya optimis pada tahun ini luasan perkebunan kelapa sawit masyarakat meningkat, karena melihat animo masyarakat saat ini.

“Kami lihat animo masyarakat untuk berkebun kelapa sawit cukup tinggi. Bahkan tidak sedikit kebun mereka yang sebelumnya tumbuh pohon kelapa dan karet, di ganti dengan kelapa sawit,” katanya.

Saat ini, kata Irawati, pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan luasan tersebut guna menindaklanjuti instruksi presiden Republik Indonesia.

“Pemkab Kotim juga telah menyusun rencana aksi daerah perkebunan kelapa sawit berkelanjutan yang telah ditetapkan melalui Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020,” tutupnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.