Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ikut Bupati Kotim, Kapolres Siap Divaksin Tahap Pertama

0 81
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur bersama Kapolres setempat, AKBP Abdoel Harris Jakin, mengaku siap jika harus ikut vaksinasi tahap pertama. Hal itu mereka sampaikan di kesempatan yang berbeda.

“Jika memang ada intruksi dari pusat, kepala daerah harus divaksin tahap pertama maka saya siap. Namun masih menunggu petunjuk teknis, kriteria seperti apa yang boleh,” kata Bupati Kotim Supian Hadi , belum lama ini

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin memastikan dirinya juga siap divaksin yang rencananya bersamaan dengan Bupati.

“Saya siap untuk divaksin pada tahap pertama ini yang rencananya bersamaan dengan Bupati Kotim,”ungkapnya,” Minggu 10 Januari 2021.

Dirinya pun telah melakukan screening kesehatan sebelum nantinya vaksin Covid-19 dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh bisa tidaknya untuk divaksin. Karena setiap individu yang akan divaksin harus memenuhi syarat seperti tidak adanya penyakit pencernaan akut ataupun kanker.

“Kita sudah melakukan screening dan melewati 15 syarat untuk divaksin,” tambahnya.

Harris menuturkan bahwa apa yang ia lakukan untuk memberi contoh dan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman asalkan dilakukan oleh yang berpengalaman atau yang telah dilatih untuk melakukan vaksinasi.

“Ini cara kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kotim. Semoga dengan ini Kotim dapat kembali seperti keadaan yang normal,” demikian dia. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.