Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ibadah Malam Tahun Baru Imlek di Kotim Dibatasi dengan Prokes

0 65
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Malam pergantian tahun baru Imlek di kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diiringi dengan ibadah di sejumlah Klenteng dan Vihara. Namun dengan jumlah jamaah yang dibatasi dan tentu dengan protokol kesehatan Covid-19.

Terpantau, pada Vihara Karuna Maitreya Jalan Caman, kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang Sampit. Pada malam pergantian tahun baru tersebut berlangsung dengan khidmat.

Keterangan Lini Marlina, salah satu pengurus Vihara Karuna Maitreya bahwa Ibadah dilaksanakan dari Jam 21.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Setelah itu lanjut lagi dari pukul 23.00 sampai jam 01.00 WIB malam. Itu proses ibadah pelepasan tahun lama dan tahun baru. Sementara persesi ibadah hanya 30 orang saja. Serta jumlah itu yang sudah masuk dalam daftar. Selain itu juga anak-anak tidak diperbolehkan ikut,” kata Lini, Kamis 11 Februari 2021

Hal itu menurutnya dilakukan demi mematuhi imbauan pemerintah daerah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Disamping itu, pelaksanaan ibadah pada Vihara Avalokitesvara, dari Rohman, penjaga vihara tersebut bahwa nanti jam 12 malam ada ibadah imlek. Namun jumlah jamaahnya juga terbatas serta dengan pola bergantian.

Sementara pada Klenteng Kong Miao Litang Jalan MT Haryono, tidak ada ibadah imlek. Hanya ibadah rutin biasa. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.