Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Honda Siapkan SUV Mungil Penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

0 129
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Honda Motor Company rumornya sedang menyiapkan SUV baru bertubuh mungil, yang akan menjadi adik dari Honda HR-V dan BR-V. Produk ini juga jadi penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Melansir dari kumparan, calon kompak SUV Honda yang belum diketahui namanya itu, diprediksi akan memiliki panjang sekitar 4,1 atau 4,2 meter. Itu artinya, mobil tersebut akan lebih pendek 1 hingga 2 centimeter dari HR-V yang memiliki panjang 4,3 meter.

Dengan panjangnya yang hanya berkisar 4,1 hingga 4,2 meter, mobil tersebut sangat mungkin dibangun di atas platform yang sama dengan Jazz generasi keempat. Begitupun dengan spesifikasi mesinnya, yang diduga bakal punya dua pilihan seperti Jazz terbaru, yaitu mesin bensin dan hybrid.

Iklan Tengah Berita KPU

Untuk mesin bensinnya, akan mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter turbocharger. Mesin itu di atas kertas, mampu memuntahkan tenaga 124 dk pada 5.500 rpm, dengan torsi puncak 180 Nm pada rentan 1.700 hingga 4.500 rpm.

Sementara untuk mesin hybrid-nya, akan memadukan mesin bensin 1.0 liter turbocharger dengan 2 motor listrik hybrid i-MMD. Menyoal sistem transmisinya, calon SUV mungil Honda ini bisa saja hadir dengan sistem transmisi otomatik CVT.

Hadirnya calon SUV baru Honda ini, nampaknya tidak terlepas dari ramainya segmen SUV di tahun ini. Meski belum dapat dipastikan jadwal peluncurannya, mobil ini diprediksi kuat akan menjadi lawan tangguh bagi beberapa SUV mungil lainnya, seperti duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, KIA Sonet, serta Hyundai Creta.

Bila nantinya mobil ini akan benar dihadirkan oleh Honda Motor Company, tentu yang menjadi pertanyaan selanjutnya, apakah pihak Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia juga akan menghadirkan mobil ini di tanah air? Menarik untuk ditunggu.(int)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.