Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Honda Luncurkan Motor Bebek Seharga Rp 75 Juta

0 126
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Honda CT125 akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Motor bebek off road ini sebelumnya sudah melakoni debutnya di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 lalu. CT125 merupakan wujud pengembangan motor konsep Honda Super Cub yang tidak hanya digunakan di jalan aspal biasa, melainkan tetap bisa melahap medan jalan yang bervariasi.

“Dengan performa mesin yang menyenangkan dan beragam fitur fungsional, model ini siap menemani beragam gaya hidup pengendaranya,” ujar President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma dalam keterangan resmi yang dikutip darin kumparan, Rabu (19/8).

Boleh dibilang, CT125 adalah Super Cub C125 versi ‘naked’ dan siap diajak terabasan. Dapur pacunya pun seragam, namun dengan output berbeda, menyesuaikan karakteristik motor.

Iklan Tengah Berita KPU

Mengacu data teknis, rangkanya menggendong mesin 125 cc PGM-FI, 4-langkah, berpendingin udara dengan ukuran bore dan stroke 52,4 x 57,9 mm. Daya maksimumnya mencapai 8,7 dk di 7.500 rpm serta torsi puncak 11 Nm yang dicapai pada 4.500 rpm.

Soal desain dan bentuk, supaya cocok dibawa bermain di medan non aspal disesuaikan dengan posisi knalpot yang didesain lebih tinggi, spakbor bermaterial besi, posisi intake duct juga tinggi supaya debu atau kotoran tak mudah masuk.

Bukan itu saja, bagian buritan tersedia rak guna menyimpan barang bawaan dengan maksimal berat 20 kg. Adapun bentuk setangnya juga diklaim tetap mampu menjanjikan posisi berkendara tetap tegap serta keluwesan.

Lanjut bicara fitur, motor baru 2020 ini sudah mengadopsi keseluruhan pencahayaan LED. Speedometer didesain mungil namun tetap memiliki fungsionalitas yang baik. Tangkinya sanggup menenggak 5,3 liter bensin. Sementara bobotnya mencapai 120 kg dan tinggi jok 800 mm.

Mengenai kaki-kakinya, berupa suspensi depan teleskopik dan belakang lengan ayun. Peredam kejutnya itu dipasangkan velg 17 inci yang diselimuti ban depan dan belakang berukuran 80/90.
Tak cuma itu, urusan pengereman sudah berupa cakram ganda. Pada bagian depan sudah disuntikkan perangkat rem Anti-lock Braking System (ABS).

Harga Honda CT125

Honda CT125 sekaligus wujud reinkarnasi Honda CA100T Trail 50 yang diluncurkan pada 1961 untuk memenuhi permintaan motor yang dapat menemani berpergian ke pegunungan atau lahan pertanian.

Kemudian pada 1964 lahirlah CT200 Trail 90, yang fungsinya lebih luas lagi, sehingga bisa menemani hobi pengendaranya untuk berkemah atau memancing.

Selanjutnya pada 2020 ini, CT125 hadir dengan ragam penyempurnaan dan perkembangan tren. Hadir dalam varian warna Glowing Red, yang dipasarkan dengan harga Rp 75 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Melalui Honda CT125, pengendaranya dapat mengekspresikan ragam gaya hidup di berbagai kondisi jalan secara santai dan menyenangkan,” papar Executive Vice President Director PT AHM, Johannes Loman.

“Keseluruhan perwujudan gaya hidup tersebut didukung layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer,” sambungnya. (int)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.