Ultimate magazine theme for WordPress.

Heru Minta Masyarakat Jadikan Medsos untuk Edukasi

0 298
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng), media sosial (medsos) mulai ramai oleh postingan warga net. Sebagian besar postingan mulai menyudutkan figur tertentu.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng, Heru Hidayat menganggap postingan yang menyudutkan orang sebenarnya tidak perlu terjadi jika para warga net bijak dalam bermedia sosial.

Heru mengatakan seharusnya para tim dan relawan menggunakan cara kampanye yang bersifat edukatif atau mendidik. “Saat berkampanye pihak PKS pastikan memeberikan informasi yang Edukatif, Mencerdaskan dan Positif Think (berpikir baik),” tuturnya kepda Intimnews.com belum lama ini.

Untuk itu Heru mengajak semua kalangan agar memanfaatkan media sosial untuk mencerdaskan masyarakat dengan menyajikan informasi yang baik. Hal itu juga dilakukan untuk menghindari konten yang bisa memperovokasi.

“Hindari isu teror, postingan negatif dan kambing hitam, selain itu mari kita jaga ketertiban dan keamanan, gunakan hak pilihnya agar bisa digunakan dengan baik, dan dalam setiap kegiatan agar selalu mematuhi protokol Kesehatan,” pintanya.

Heru menambahkan bahwa PKS saat ini sedang fokus dalam penangan benca yang menimpa Kalteng sesuai intruksi dari Gubernur agar mengseampingkan politik. “Kedepankan kepedulian pada korban banjir, yang secara sejarah PKS Kalteng kepeduliannya pernah turut serta membantu walaupun di luar Kalimantan,” tutupnya.
(Redha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.