Ultimate magazine theme for WordPress.

Heriyus, Jangan Sampai Lupa Makna Hari Pahlawan

0 38
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PURUK CAHU – Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Murung Raya, Heriyus SE menekankan kepada masyarakat khususnya para generasi muda saat ini paham tentang makna hari pahlawan yang selalu diperingati pada setiap tanggal 10 November.

Dijelaskan Heriyus, bahwa awal mula bagaimana 10 November diperingati menjadi hari pahlawan adalah atas peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya silam yang di kibarkan oleh seorang pemuda bernama Bung Tomo.

“Saya berharap masyarakat khususnya generasi muda seperti era sekarang ini, untuk mengetahui sejarah terutama seperti pada hari 10 November ini,” ujar Heriyus, di Gedung DPRD Murung Raya, Selasa 10 November 2020.

Jelasnya kala itu, Bung Tomo bersama para pejuang lainnya dan juga masyarakat bertempur habis-habisan melawan tentara Inggris. Sehingga kobaran perlawanan itu, akhirnya ditetapkan oleh pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 316 tahun 1959.

“Dengan semangat hari Pahlawan kali ini, semoga tetap kembali bisa menyemangati masyarakat terutama para generasi muda agar tau tentang sejarah terutama para pahlawan dan perjuangannya agar menjadi dasar dalam melandasi dirinya sebagai generasi pengisi pembangunan masa mendatang,” tutup Anggota Dewan yang juga Ketua Komisi II DPRD Mura tersebut. (saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.