Ultimate magazine theme for WordPress.

Hebat, Mahasiswa Kalteng di Malang Juarai Kampung Budaya UB 2020

0 45
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA  – Himpunan Mahasiswa Kalimantan Tengah-Malang Raya (HMPKT-Malang Raya) berhasi meraih juara umum di perlombaan Kampung Budaya UB 2020. Juara umum ini merupakan yang ke tiga kalinya diraih oleh HMPKT-Malang Raya. Dalam ajang kali ini, HMPKT-Malang Raya meraih kemenangan juara 1 kategori lomba fashion show maskot dan kategori video kreatif meraih juara 3.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 19 September 2020 hingga 7 November 2020 telah diikuti oleh 27 peserta forda (Forum Daerah) provinsi, kabupaten, dan kota Indonesia yang berada di Malang.

Acara ini telah dilaksanakan selama 7 tahun berturut-turut terbukti dengan jumlah pengunjung mencapai 14.000 orang pada kampung budaya 2019, maka tidak heran bila kegiatan perlombaan budaya ini termasuk acara yang bergengsi bagi Forda di Malang Raya.

Beberapa Kategori lomba yang dilaksanakan pada kampung budaya UB 2020 ini terdiri dari lomba fotografi, video teaser, fashion show baju adat, fashion show maskot, video kreatif, dan ilustrasi.

Sebelumnya HMPKT-Malang Raya telah meraih juara umum kampung budaya UB pada tahun 2017 dan 2018. Ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa dalam bidang budaya yang tujuannya adalah untuk mengenalkan budaya Kalimantan Tengah ke masyarakat umum yang khususnya berada di Malang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungannya kepada seluruh mahasiswa Kalimantan Tengah yang berada di Malang serta seluruh masyarakat Kalimantan Tengah yang turut mendukung HMPKT-Malang Raya dalam kegiatan ini, alhamdulilah pada tahun ini kita bisa kembali menjuarai kampung budaya UB 2020. Harapannya selain kita ingin mengenalkan daerah asal kita kepada masyarakat luas, pemerintah daerah Kalimantan Tengah dapat memberikan dukungannya agar kita bisa terus berkreasi untuk mengharumkan nama baik provinsi Kalimantan Tengah.” ujar Ketua Umum HMPKT-Malang Raya.

“Empat tahun berturut-turut berpartisipasi di kampung budaya UB dan tiga kali meraih prestasi sebagai juara umum. Maka sudah sepatutnya hal ini menjadi sebuah perhatian serta dukungan khusus dari pemerintah daerah Kalimantan Tengah untuk mahasiswa Kalimantan Tengah yang sedang berada di Malang,” tutupnya. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.