Ultimate magazine theme for WordPress.

Hari Ini Bandara HM Sidik Muara Teweh Diuji Coba

0 101
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Pelaksanaan uji coba bandara H Muhamad Sidik Muara Teweh, yang dijadwalkan pada Selasa 11 Agustus 2020 tertunda. Rencananya uji coba kembali kana dilakukan Kamis 13 Agustus 2020.
Bandara baru yang ada di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara tersebut akan dilakukan uji fisik sekaligus pengoperasian.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Utara, H Ferry Kusmiadi melalui WhatsApp (WA), pada Rabu kemarin mengatakan, bahwa uji teknis Bandara HM Sidik dilakukan dengan pesawat Beechcraft type King Air 350i bernomor registrasi pesawat PK CAO.

Kata Ferry, dimana jadwal penerbangan kalibrasi dimulai Selasa 11 Agustus 2020 lalu bahwa pesawat tersebut terbang dari Budiarto Curug ke Makasar dan bermalam di sana, Remain Over Night (RON) namanya.

Iklan Ramadan BPN

Rabu 12 Agustus 2020, pesawat telah terbang ke Buntukunik Toraja, dalam rangka pengujian Instrument Flight Procedure (IFP) dan kalibrasi Precision Approach Path Indicator (PAPI) yang dilanjutkan lagi penerbangan ke Balikpapan.

“Jadi pada hari pada Kamis 13 Agustus 2020 besok terbang ke Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, dalam rangka pengujian Instrument Flight Procedure dan kalibrasi PAPI sampai dengan selesai dan dilanjutkan terbang kembali ke Palangka Raya lalu RON lagi,” ucap Ferry.

Tambah H Fery bahwa pesawat tersebut, pada keesokan harinya 14 Agustus 2020 akan terbang ke Pontianak-Tambelan-Pontianak (refuel) setelah itu lalu akan kembali lagi Budiarto Curug.

“Jadi Bandara HM Sidik telah memiliki sertifikat atau register, maka dari itu uji teknis harus dilaksanakan sebelum bandara operasional,” tukasnya.(saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.