Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Hanya Sugianto yang Memenuhi Syarat, Petahana Bakal Kantongi Dukungan PKS

0 506
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dipastikan akan mengantongi dukungan dari Partai Keadilan Sejatera (PKS) untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan digelar 9 Desember 2020.

Alasanya karena dari sejumlah bakal calon yang gubernur yang mendaftar di PKS hanya Sugianto yang dipastikan ikut bertarung atau yang memenuhi sayarat dukungan untuk maju di Pilkada Kalteng.

Saat ini hanya ada tiga figur yang santer terdengar akan bertarung dalam pilkada Kalteng. Ke tiga figur tersebut yakni, Sugianto Sabran (Petahana), Riban Satia (Mantan Walikota Palangka Raya), Ben Brahim (Bupati Kapuas).

Iklan Tengah Berita KPU

Dari ke tiga figur tersebut, hanya Sugianto yang mendaftar di PKS. Sehingga dipastikan Sugianto yang akan mengendarai PKS untuk maju di Pilkada Kalteng.

Ketua PKS Kalteng, Heru Hidayat kepada Intimnews.com soal siapa yang akan diusung belum bisa memberikan komentar banyak. Menurutnya siapapun yang akan diusung itu merupakan kewenangan DPP PKS.

“Hingga saat ini untuk Pilkada Kalteng belum ada yang diberikan formuli B1 KWK atau Rekomendasi. Mungkin nanti tanggal 3 paling lambat,” jelasnya.

Ketika ditanya soal peluang Sugianto, Heru menjelaskan bahwa dari sejumlah calon memang hanya Gubernur Kalteng saat ini yang memenuhi syarat. “Ya pak Riban kemarin memang ada menyampaikan tapi hanya secara lisan untuk mendaftar. Tapi secara administrasi hanya pak Sugianto yang mendaftar,” jelasnya.

Kendati demikian Heru tidak mau melangkahi kewenangan DPP untuk menetapkan siapa yang akan diusung. PKS sendiri memiliki 1 kursi di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. (din)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.