Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Halikin Geser Sejumlah Pejabat, Ini Daftarnya

0 228
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berganti. Pergantian itu ditandai dengan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kotim, Halikinnor di lantai dua Setda Kotim, Rabu 3 Maret 2021.

Halikin menyebut bahwa pada pagi hari ini ada lima posisi yang dilakukan serah terima jabatan. Halikin menilai pergantia tersebut karena ada posisi yang rangkap jabatan. Sehingga dirinya menganggap tidak efektif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

“Ada beberapa kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan satu Camat yang jabatannya merangkap, sehingga dirinya menilai ini tidak akan efektif dalam melakukan tupoksinya. Seperti Kapala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang sebelumnya merangkap sebagai Plt Kepala Satpol PP, saat ini harus fokus dalam menangani Karhutla. Kalau merangkap kasian beliau, terlalu banyak yang harus dikerjakan takutnya tidak fokus,” tegas Halikin

Iklan Ramadan BPN

Menurutnya, pengganti beberapa pejabat yang merangkap dan mengisi kekosongan jabatan ini juga langkah dirinya untuk mempercepat pembangunan Kotim. Dengan fokus terhadap tupoksinya masing-masing, tujuan akan dapat segera tercapai. 

“Lima pejabat yang digantikan tersebut diantaranya Siagano sebagai Plt Kepala Dishub menggantikan Sutaman, Umar sebagai Plt Kadis Kesehatan menggantikan dr. Faisal Novendra Cahyanto, Rahmat Widi Sujarwo menjabat sebagai Plt Kepala Satpol PP menggantikan  Rihel, dan Sepnita menjabat sebagai Plt Kadis Pertanian menggantikan Marzuki serta Muhamad Huzaifah sebagian Plt Camat Baamang menggantikan Paliansyah,” demikiannya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.