Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Hadapi Tiga Bencana Sekaligus, Kalteng Berduka

0 104
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Bencana banjir yang melanda sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah, menjadi kabar duka bagi daerah yang berjuluk Tambun Bungai ini. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran usai melepas secara simbolis bantuan paket sembako yang akan disalurkan melalui udara di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, 17 September 2020.

Menurut Sugianto saat ini Kalimantan Tengah sedang menghadapi tiga bencana sekaligus. “Kalimantan Tengah saat ini sedang berduka, ada tiga bencana yang melanda yang pertama adalah COVID-19, kedua Kebakaran Hutan dan Lahan, dan yang ke tiga sekarang ini Banjir,” ujarnya.

Sugianto Sabran mengaku adanya bencana banjir ini memutus sejumlah akses darat sehingga menyulitkan pendistribusian bantuan ke korban banjir. “Dengan Helikopter ini semoga bantuan ini dapat tersalurkan ke Kabupaten Katingan di wilayah Hulu,” tuturnya

Iklan Tengah Berita KPU

Adapun bantuan yang diberikan melalui Helikopter tipe 26 ini adalah bahan makanan siap saji dan makanan pokok. “Sebagian bantuan yang diberikan seperti Beras, mie Instan dan makanan yang layak,” jelas Sugianto Sabran.

Sementara itu Arbain, salah satu warga Desa Samba Bakumpai, mengatakan bahwa sebelum banjir memang intensitas hujan memang cukup tinggi.

Arbain mengatakan sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah karena tanggap terhadap kondisi yang dialami warganya. Dia mengatakan bahwa dengan bantuan tersebut akan membantu meringankan beban warga.
(Redha)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.