Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Hadapi Karhutla di Kobar, Polres dan Kodim Cek Peralatan

0 55
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar Apel Gabungan dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Di wilayah Polres Kobar Tahun 2020, Rabu 17 Juni 2020.

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Dandim 1014/PBN Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, yang di dampingi oleh Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto, Letkol Pnb Didik Setya Nugroho serta di ikuti oleh anggota TNI-Polri.

Dandim 1014/PBN Letkol Inf Yudi Rianto Ratu mengatakan, Apel gabungan ini dilaksanakan dalam rangka Persiapan anggota TNI-Polri dalam kesiapsiagaan penanggulangan karhutla di provinsi Kalimantan Tengah khususnya di kabupaten Kobar.

Iklan Ramadan BPN

“Hari ini kami melakukan apel gabungan, untuk melakukan pengecekan peralatan pemadaman dan juga transportasi,” ucapnya.

Di mana pelaralatan yang dicek berupa mesin pemadam portable yang digunakan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di pelosok yang tidak bisa didatangi dengan menggunakan mobil. Dan juga perlengkapan selang maupun hal lainnya seperti mobil dan motor baik itu dari TNI dan Polri.

“Semua perlengkapan sudah bagus, dan sudah mencukupi. Namun kalau ada bantuan, tetap kami terima, untuk mempermudah kinerja kami,” lanjut Dandim.

Letkol Inf Yudi Rianto Ratu juga menambahkan, bahwa mereka saat ini terus melakukan upaya penekanan kebakaran lahan di Kobar, dimana penekanan melalui sosialisasi kepada masayakat yang paling banyak dilakukan. Karena dengan adanya hal itulah membuat kebakaran lebih bisa diminimalisir.

“Yang kami tekankan adalah menghilangkan kebakaran akibat ulah manusia, bukan karena alam. Dengan hal itulah, kami terus melakukan sosialisai ditengah masayarakat,” jelasnya.
(Risa/beritasampit.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.