Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Hadapi Gugatan di MK, KPU Kotim Lakukan Ini

0 26
WAROUENG SOELTAN PANJANG
INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka menghadapi gugatan yang dilakukan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut empat yakni M Rudini dan H Samsudin ke Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI).
Menurut ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, pihaknya telah menggelar persiapan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah. Serta bupati dan wakil bupati setempat. Pihaknya berkoordinasi bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekabupaten Kotim.
“Kami KPU Kotim siap menghadapi gugatan, yakni PHP nantinya,” singkatnya saat dikonfirmasi, Selasa 29 Desember 2020
Sementara itu, alasan pasangan nomor urut empat Kotim Bercahaya melayangkan gugatan karena menduga ada praktik Terstruktur, Sistematis dan Masif oleh lawanya. Hasil rekapitulasi penghitungan suara dimenangkan oleh pasangan calon (Paslon) Halikinnor dan Irawati (HARATI). Suprianti Rambat dan M Arsyad (SUPER),  M Rudini Darwan Ali dan Samsudin (Bercahaya) sedangkan urutan terakhir diperoleh M Taufiq Mukri dan Supriadi (PANTAS). (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.