Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Gubernur Tolak Izin Tambang di Ujung Pandaran

0 197
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengatakan bahwa dirinya mendengar lokasi wisata pantai Ujung Pandaran, Kotawaringin Timur (Kotim) ada aktifitas penambangan pasir yang mengantongi izin dari pusat.

“Saya dengar 35 ribu hektare ijin lokasi tambang di Ujung Pandaran. Untuk itu saya akan menyurati menteri ESDM untuk dikelola agar Ujung Pandaran bisa menjadi objek wisata yang baik sehingga lingkungannya terjaga,” kata Sugianto, Sabtu 27 Februari 2021.

Iklan Travel

Selain menyurati menteri, dia menyebut juga akan menyurati presiden untuk menolak izin tersebut. Hal itu karena menurutnya Ujung Pandaran merupakan lokasi wisata andalan di Kotim.

Iklan Ramadan BPN

“Kita tidak ingin hanya karena adanya penambangan pasir laut, yang dapat merusak destinasi wisata tersebut. Karena saat ini saja, masyarakat yang tinggal di tepi pantai sudah di relokasi. Akibat abrasi yang menghantam pemukiman mereka. Semoga aktifitas penambangan pasir tidak berjalan. Apabila terjadi maka akan semakin parah abrasi yang terjadi,” bebernya

Dirinya berharap kepada pemerindah daerah kabupaten Kotim, juga mendukung hal serupa serta menjaga aobjek wisata tersebut agae dapat dikelola dengan baik. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.