Ultimate magazine theme for WordPress.

Geburnur Kaltara Nyumbang untuk Korban Banjir Lutra

0 175
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara (Lutra) 13 Juli 2020, mengundang simpati termasuk Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie, Jumat 17 Juli 2020.

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie mengatakan bahwa sumbangan tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama. Meskipun beda wilayah, kata Irianto tapi juga tetap merupakan bagian dari Indonesia.
Iriato berharap dengan sumbangan tersebut dapat membantu meringankan beban kepaa korban banjir yang ada di Masamba, Luwu Utara. “Jangan melihat jumlahnya, tapi semoga apa yang dibantukan bisa menjadi berkah, dan meringankan beban keluarga korban,” jelasnya.
Gubernur Kaltara ini juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kaltara, untuk membantu. “Kepada seluruh masyarakat untuk saling membantu sesama jika dalam musibah,” terangnya.
Gubernur juga mengaku akan melakukan koordinasi dengan pemerintah Lutra untuk bantuan yang diperlukan. “Kita akan menyiapkan bantuan selanjutnya yakni beruba obat-obatan, tapi kita mau koordinasikan dulu obat apa yang dibutuhkan di sana,” tutupnya.
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara, Andi Santiaji mengatakan saat itu Gubernur Irianto Lambrie sedang menuju Tarakan. Saat dijalan tepatnya di Jl Sengkawit, Kabupaten Bulungan, Gubernur melihat ada posko penerimaan bantuan untuk Korban Banjir Lutra. “Saat itu beliau, langsung berhenti dan menyerahkan bantuan berupa uang tunai,” kata Andi Santiaji. (din)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.