Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Fasilitas Kesehatan dan APD Terbatas, Pelayanan KB Tetap ke Pelosok

0 56
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Pada Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia dan TNI Manunggal KB-Kesehatan di Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan di Kodim/1015 Sampit, wakil bupati Kotim, Taufiq Mukri menyebutkan salah satu kegiatan tersebut adalah bulan pelayanan 250.000 akseptor MKJP.

Ia menilai hal itu sangat tepat jika rangkaian kegiatan ini termasuk pula pelayanan Keluarga Berencana (KB) bagi masyarakat sebab dalam situasi pandemi.

Mantan Kepala Bappeda Kotim itu juga mengatakan kegiatan yang utama tersebut tentu terkait dengan upaya pengendalian penduduk melalui ketersediaan pelayanan dan alat kontrasepsi yang dapat menjangkau masyarakat hingga pelosok desa.

Iklan Tengah Berita KPU

“Hal itu karena masih ada beberapa tantangan pelanayanan KB pada masa pandemi ini, diantaranya keterbatasan akses terhadap pelayanan difasilitas kesehatan, kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai dan memenuhi standar bagi petugas pelayanan KB,” tegasnya, Jum’at 18 September 2020.

Ia menambahkan, penerapan pelayanan KB di era new normal harus dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ia juga berharap semoga hal demikian menjadi perhatian perwakilan BKKBN provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya juga berharap semua instansi terkait terlibat dalam program bangga kencana ini agar dapat bersinergis sehingga natinya masyarakat bijak dala memilih kontrasepsi MKJ yang mereka gunakan dan tidak ada lagi masarakat tidak ber-KB,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala DPPPAPPKB Kotim, Ellena Rosie menyebut peringatan hari kontrasepsi sedunia yang peringati setiap tanggal 26 september setiap tahunnya, merupakan upaya untuk mensukseskan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.
(jimmy)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.