Ultimate magazine theme for WordPress.

Efek Larangan Mudik, Harga Cabai dan Bawang Diprediksi Bakal Bikin Nangis

0 250
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS, PANGKALAN BUN – Menjelang lebaran 2021, rencana ditutupnya jalur laut maupun udara diprediksi bawang merah, bawang putih dan cabai bakal mengalami lonjakan harga jual yang signifikan. Sedangkan kebutuhan pangan yang diklaim akan stabil yakni daging sapi, telur dan beras.

“Cabai sampai saat ini masih stabil, ditambah bawang merah yang telah kita telaah kenaikannya dari tahun ke tahun, semoga tahun ini dapat stabil nanti akan kita lakukan peninjauan dilapangan,” kata Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, usai rapat Paripurna, Kamis (29/4/2021).

Lanjutnya, sampai saat ini memang kenaikan harga cabai belum terlihat, hal ini sebagai antisipasi terkait penutupan arus lalulintas lewat jalur laut maupun udara, pada tanggal 6-17 Mei nanti, terang Bupati.

Iklan Ramadan BPN

“Khusus untuk pencegahan lonjakan terhadap harga cabai, Dinas Tanaman, Pangan, Holtikultura kita perintahkan untuk berusaha mengatasi masalah ini,” ucapnya.

Iklan Travel

Untuk mengantisipasi tidak adanya transparansi laut maupun udara, sejak tanggal 6-17 Mei, Nurhidayah mengaku akan memberikan perhatian terhadap dampaknya termasuk kelangkaan cabai maupun bawang.

“Belajar dari tahun kemarin kemarin, kita sudah banyak lakukan antisipasi dari beberapa bulan lalu, hingga menjelang lebaran, seperti bawang merah, cabai aman,” jelasnya.

Kalau untuk sembako insyaallah aman, namun perlu kita perhatikan yakni penyertanya seperti bawang merah/putih dan cabai akan terjadi lonjakan, terang Nurhidayah.

Insyaallah dalam waktu dekat akan ada sidak pasar guna mengantisipasi melonjaknya harga di pasaran, pungkas orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.