Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Duwel Rawing Minta Pekerja Juga Jadi Prioritas Vaksin Covid-19

0 33
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Pemberian Vaksinasi Covid-19 tentunya adalah salah satu upaya dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid-19. Meskipun nanti sasarannya adalah seluruh masyarakat yang mendapatkan vaksin tersebut, namun saat ini ada beberapa profesi yang harusnya diprioritaskan.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, Duwel Rawing menyampaikan bahwa dirinya mendukung vaksinasi untuk tenaga kerja (buruh).

“Tenaga kerja yang sering bekerja bersama-sama dengan yang lain, itu memang mestinya mendapatkan kesempatan lebih dulu. Karena ada potensi mereka terpapar, sehingga bisa menularkan kepada yang lain,” ucap politisi PDIP Kalteng tersebut pada Senin (3/5/2021).

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Dia menambahkan bahwa hal tersebut dapat menjadi pertimbangan untuk prioritas mendapatkan vaksinasi. Meskipun demikian, dari hasil kunjungan kerja ke beberapa daerah dia menilai bahwa ada dua hal yang menjadi tantangan menyangkut vaksinasi yakni ketersediaan vaksin dan fasilitas penyimpanan vaksin.

Karena dia menilai bahwa ketika jumlah vaksin bertambah maka fasilitas penyimpanannya juga tentu bertambah, begitu juga dengan vaksinator atau petugas vaksinasinya. Selain itu peran serta dari perusahaan kepada tenaga kerjanya juga jadi hal yang penting.

“Misalnya mulai dari mendaftarkan tenaga kerja yang akan divaksin hingga antar jemput ke fasilitas tempat vaksinasi,” tutup Duwel.

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.