Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

DPS dan TPS Pilkada Kotim Tahun ini Berkurang

0 334

INTIMNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) memperkirakan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pemilihan bupati dan wakil bupati di Kotim serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur berkurang.

Hal itu disampaikan oleh ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih di sela-sela Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemukhtahiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih (DPT) untuk Pilgub dan Pilbup.

“Hari ini kita melaksanakan pleno rekapiulasi DPHP juga penetapan. Dari hasil pencoklitan, terjadi pengurangan DPS karena perpindahan penduduk, dan status warga yang sudah meninggal atau warga sipil yang menjadi TNI atau polri. Jadi TPS nanti diperkirakan berkurang, berubah bisa turun tidak sampai 905 lagi,” kata Siti

.Menurut data yang ditetapkan, total DPS terdapat 262.403 terbagi dengan laki-laki 134.116 dan perempuan 127.287. Sedangkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi 893 TPS. Sebelumnya, TPS di Kotim terdapat 905 yang tersebar di 17 kecamatan. Sebelumnya DPS tahun lalu sebanyak 271.235.
(jimmy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.