Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

DPRD Sulsel ke Gubernur NA: Tuntaskan 2 Proyek Mangkrak

0 26
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima rekomendasi DPRD untuk menyelesaikan dua proyek mangkrak yang ditinggalkan gubernur sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo. Kedua proyek itu adalah Stadion Barombong dan Masjid 99 Kubah.

“Keduanya menjadi prioritas di 2021. Masjid 99 Kubah sudah memasuki tahap akhir. Kita targetkan Ramadan nanti sudah bisa digunakan,” ujar NA, Jumat (27/11/2020).

Menurut NA, dua proyek yang direkomendasikan DPRD untuk dituntaskan tahun depan adalah aset strategis. Tingkat kebutuhan pada dua proyek ini sangat besar sehingga perlu mendapat perhatian utama.

“Masyarakat membutuhkan masjid 99 Kubah dan Stadion Barombong. Masyarakat sudah rindu untuk memanfaatkannya. Ya kita harapkan 2021 bisa dipakai,” jelasnya.

Di era SYL, dua proyek ini mangkrak setelah mengalami beberapa persoalan. Masjid 99 Kubah terhenti karena pada 2019 pemprov tak mendapat suntikan anggaran dari APBN.

Sementara Stadion Barombong terpaksa dihentikan setelah ditemukan kejanggalan penggunaan anggaran yang terindikasi korupsi. Proyek inipun dalam proses audit BPK.

Dijelaskan NA, pemprov hanya terkendala teknis. Proyek harus menunggu sampai audit selesai baru pembangunan bisa dilanjutkan. Setelah audit rampung tidak ada lagi alasan untuk tidak dilanjutkan.

Wakil Tim Kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel Fachruddin Rangga, mengatakan, Stadion Barombong dan Masjid 99 Kubah memiliki esensi besar untuk masyarakat Sulsel. Kalau tak diselesaikan, dua proyek ini akan terus jadi beban bagi pemerintah.

“Tanggung jawab moralnya kepada publik ya satu saja. Harus selesai. Harus difungsikan. Kalau tidak ini akan jadi beban dari setiap pergantian pemerintahan,” papar Fachruddin.

Menurutnya, progres Stadion Barombong nyaris tidak ada dalam setahun terakhir. Begitu juga Masjid 99 Kubah tak ada kemajuan. Padahal sudah tahap akhir.

“Sekarang kita ingin 2021 sudah ada kemajuan. Setidaknya ya targetnya Ramadan nanti bisa dimanfaatkan,” imbuh Fachruddin.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.