Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

DPRD Palangka Raya Ingatkan Dinkes dan BPOM Soal Ini

0 40
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Noorkhalis Ridha mengingatkan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sigap dimasa pandemi ini untuk menghindari sebaran Covid-19.

Sigap yang dimaksud adalah pengawasan makanan yang dijualn para pedagang selama pandemi Covid-19. Pasalanya kata dia, tidak menutup kemungkinan dengan kondisi ekonomi sulit banyak pedagang yang memnfaatkan agar menggunakan bahan seadanya.

“Saya berharap agar dinas terkait bersama dengan BPOM untuk mengecek kualitas makanan khususnya di rumah makan dan restoran-restoran di Palangka Raya,” katanya.

Iklan Tengah Berita KPU

Menurut legilsator PAN ini, selain penerapan protokol kesehatan yang harus dijaga di semua rumah makan, yang paling penting adalah standar kesehatan terhadap menu.

“Jangan sampai juga pelayanan dan kualitas makanan menjadi menurun dan serampangan karena alasan covid-19. Ini akan mengkhawatirkan bagi masyarakat, bila ketika memesan makanan kemudian ditemukan sesuatu di makanan tersebut,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan pada pelaku usaha agar tidak mengurangi kualitas makanan dengan alasan covid-19 karena itu akan menurunkan minat pelanggan untuk datang kembali dan berpengaruh pada perekonomian mereka.

“Jangan sampai pula covid 19 ini menjadi alasan untuk para pelaku rumah makan dan restoran menurunkan kualitas makanan dan pelayanannya serta higienitas makanan tersebut,” tutupnya.(Redha)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.