Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

DPRD Kotim: Belanjakan APBD Jangan Parkir di Bank

0 218

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pemerintah daerah segera membelanjakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Hal itu mendapat tanggapan dari anggota DPRD Kotim Komisi IV Bima Santoso. Sabtu 01 Mei 2021

Sebelumnya Jokowi menyebut bahwa belanja APBD masih belum besar karena dana tersebut tidak dibelanjakan melainkan diparkir di bank pembangunan daerah (BPD).

” Sesuai intruksi presdiden harusnya pemda beserta jajarnya mengikuti instruksi ini, kemajuan perekonomian darah tergantung dari penggunaan APBD nya apabila diparkir di BPD secara otomatis tidak memprcepat laju ekonomi dari segala sektor,” kata Bima.

Selain itu kata anggota komisi IV tersebut bisa terjadi kendala sarpas infrastruktur jalan dan juga berita yang lagi rame terkait program tahun jamak MY bisa juga menjadi kaitanya dan tidak maksimalnya pemggunan APBD daerah.

” Karana lambat pemda menggunakan APBD sesuai apa yg di sampaikam presiden pak Jokowi, masuk di kuartal ke dua ini bisa jadi banyak program kerja dari aspirasi masyarakat yang sudah di tampung di reses DPRD tidak maksimal penyerapanya,” pungkasnya.

Kata Jokowi, dirinya telah menginstruksikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk mengingatkan seluruh kepala daerah agar secepatnya membelanjakan APBD baik belanja pegawai maupun belanja modal.

Iklan Duka Cita
Leave A Reply

Your email address will not be published.