Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

DPRD Kalteng Mulai Bahas Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur

0 113
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna ke- 9 Masa Persidangan I Tahun 2021 yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna setempat pada Senin (12/4/2021). 

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno tersebut membahas agenda diantaranya jawaban Gubernur atas Pemandangan Umum Fraksi Pendukung DPRD Provinsi Kalteng terhadap dua Raperda masing-masing tentang Cagar Budaya dan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Agenda selanjutnya yakni pengumuman tentang usul pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng massa jabatan 2016-2021 dan usul peresmian pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa jabatan 2021-2024,” ucap Wiyatno.

Iklan Ramadan BPN

Sementara Gubernur Kalteng dalam jawaban atas pemandangan umum Fraksi pendukung dua Raperda menyampaikan beberapa poin penting di antaranya terkait Raperda Daerah Aliran Sungai bahwa subtansi yang dimaksud akan dapat memberikan manfaat terhadap wilayah DAS yang ada di Kalteng.

Iklan Travel

Selain itu Raperda tersebut dapat menjandi payung hukum kebijakan pengelolaan DAS yang berkelanjutan. Selain itu upaya melalui pemanfaatan hutan dan lahan secara berkelanjutan dengan melibatkan lintas sektor, subtansi penting dalam pengelolaan DAS di Kalteng.

Juga Raperda tersebut untuk menjaga kelestarian DAS serta dapat menjadi salah satu upaya untuk membangun perekonomian masyarakat, karena pasal demi pasal tidak lepas dari upaya mensejahterakan masyarakat sekaligus menjaga ekosistem DAS.

Sementara itu untuk Raperda Cagar Budaya merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam rangka menjaga dan memelihara cagar budaya. Apalagi ada cagar budaya yang memiliki nilai filisofi sehingga pemerintah berperan agar nantinya tetap ada dalam rangka mewujudkan Kalteng Berkah.

Serta yang tak kalah penting keberadaan cagar budaya juga erat kaitannya dalam rangka sektor pariwisata yang akan berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno saat coba diwawancarai terkait dengan usul pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng massa jabatan 2016-2021 dan usul peresmian pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa jabatan 2021-2024, dia tidak memberikan komentar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.