Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

DPRD Dukung Perluasan Bandara H Asan Sampit

0 125
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) mendukung rencana penambahan lahan di Bandara H Asan Sampit. Perluasan lahan dinilai sangat urgen untuk mendorong perekonomian.

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Kotim M Kurniawan Anwar. Ia menyebut, Bandara H Asan Sampit membutuhkan tambahan 5 hektare di sebelah barat untuk tambahan panjang runway.

“Bandara merupakan objek vital dan harus ditingkatkan. Saat ini bandara kebanggan warga Koim adalah kategori kelas 2 dan harus segera ditingkatkan. Sehingga jangan sampai tertinggal dengan laju pertumbuhan ekonomi,” kata Kurniawan, Rabu 27 Januari 2021.

Tadi pagi, sejumlah anggota DPRD Kotim melakukan pengecekan ke kawasan Bandara H Asan Sampit. Turut Kepala Bandara, Devarius Maarang.

Kurniawan juga mengakui bahwa saat ini pihaknya mengapresiasi keinginan pemerintah daerah untuk memperbesar bandara. Bahkan akan memindah area penumpang ke sebelah utara.

“Dalam waktu dekat kami akan adakan rapat dengan pihak- pihak terkait untuk membahas ini. Bahwa DPRD siap untuk mempercepat hal itu,” katanya. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.