Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

DLH Sesalkan Minyak Tumpah ke Sungai Mentaya

0 92
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Timur (Kotim) menyesalkan terjadinya tumpahan minyak milik sebuah kapal yang sedang bersandar di dermaga Pertamina akibat kelalaian Anak Buah Kapal (ABK).

Kepala DLH Kotim, Ahmad Sarwo Oboy mengatakan bahwa pihaknya telah turun ke lapangan bersama dengan bidang pengawasan dan bidang pengaduan DLH Kotim.

“Kami sudah cek lapangan dan bertemu dengan pihak depo pertamina dan pihak kapal. Dalam rangka ingin mengetahui kejadian sebenarnya ternyata memang benar ada tumpahan minyak ke sungai mentaya yang diakibatkan karena kelalaian petugas. Itu sangat kami sesalkan dan disayangkan,” kata Oboy, Kamis 18 Februari 2021.

Dirinya menyebutkan, dari hasil pertemuannya dengan pihak kapal dan pihak pertamina. Bahwa minyak yang tumpah ke sungai mentaya tersebut adalah minyak untuk kebutuhan kapal, seperti mesin dan lainnya. Bukan untuk pertamina.

“Namun dari kejaian itu oleh pihak kapal telah diadakan lokalisir di tempat tumpahnya minyak. Kami sudah membuat berita acara untuk hal tersebut, ada beberapa poin yang kami berikan untuk pihak kapal. Diantaranya meminta petugas harus disiplin dalam menjalankan prosedur,” bebernya

Kedepan, dalam berita acara itu juga, pihaknya meminta hal serupa jangan sampai ada lagi kejadian dan kelalaian seperti itu. Ia menegaskan agar pihak kapal harus bertanggung jawab atas kejadian itu.

“Dan terakhir tuntutan masnyarakat harus diakomodir. Entah itu berbentuk barang atau apapun itu wewenang pihak kapal. Yang jelas kami hanya merekomendasikan keinginan masyarakat ke pihak kapal,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.