Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

DLH Kotim Hijaukan Lahan Gambut

0 32
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah melakukan penghijauan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) bergambut di luar kawasan hutan. Salah satunya di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut. Luasan lahan 24 hektare.

Kepala DLH Kotim Sanggul L Gaol melalui Sekretaris Susiawati mengatakan, penghijauan RHL bergambut itu sebelumnya sudah dilaksanakan dan sebagai tindak lanjutnya diverifikasi.

“Hasil verifikasi bahwa lahan seluas 24 hektare itu sudah ditanam dengan bibit-bibit sengon, bibit itu merupakan bantuan hibah kepada kelompok tani sengon,” ucap Susiawati kepada,  Senin 7 Desember 2020.

Iklan Ramadan BPN

Dia menjelaskan, bantuan bibit sengon itu untuk satu hektare diberikan 1100 bibit. Jumlah lahan yang di rehabilitasi untuk tanaman sengon 24 hektare.

“Tanggung jawab DLH Kotim tidak hanya memberikan bantuan hibah bahkan dari segi pemeliharaan selama dua tahun kedepannya,” ujar Susiawati yang juga pernah menjabat Camat Mentaya Hilir Utara ini.

Selanjutnya, tambahnya,  DLH Kotim kedepannya akan melakukan evaluasi kembali. “Evaluasi diadakan sekitar Pebruari 2021 mendatang,” tandasnya. (ifin/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.