Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Diusung PDIP-PKB, JOS Lawan Incumbent

0 676
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memilih Joel Wogono dan Said Bajak (JOS) untuk melawan incumbent di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Utara, 9 Desember 2020 mendatang.

PDIP berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsan (PKB) dengan total 6 kursi. Sementara Incumbent, Frans – Muhlis diusung koalisi yang cukup gemuk dengan total 16 kursi.

Parta yang bergabung dengan incumbent yakni, Golkar, Nasdem, Hanura PKPI, Demokrat, Pelindo dan Partai Amanat Nasional. Dengan demikian, Pilkada Hamalahera Utara dipastikan hanya diikuti 2 pasangan calon saja.

Iklan Tengah Berita KPU

Meskipun hingga kini masih ada tiga partai politik yang belum menentukan sikapnya. Ketiga partai politik itu adalah Partai Gerindra, Partai Berkarya dan Partai Persatuan Pembangunan.

Ketiga parpol ini masing-masing memiliki satu kursi di DPRD Halmahera Utara. Meski bergabung ketiga parpol ini tetap tidak memenuhi persyaratan mengusung pasangan calon tersendiri karena jumlah kursinya tidak sampai 20 persen dari total kursi di DPRD Halmahera Utara sebanyak 25 kursi. (din)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.