Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Disnakertrans Kotim Keluarkan Edaran May Day, Salah Satunya Larangan Aksi di Jalan

0 216
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pemerintah Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan segera mengeluarkan surat edaran terkait peringatan May Day yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

Kepala Disnakertrans M Fuad Sidiq mengatakan bahwa surat edaran itu mengacu pada kementerian dan pemerintah provinsi.

“Kita telah membuat surat edaran terkait hal tersebut dan segera mengedarkannya besok dan menyampaikan tembusannya. Meskipun di tempat kita ada serikat pekerja, namun kita harapkan tidak ada pergerakan turun ke jalan,” ungkap Fuad saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 28 April 2021.

Iklan Ramadan BPN

Adapun isi surat edaran tersebut berbunyi Sehubungan Hari Buruh Nasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2021, berdasarkan surat Direktorat Jendral Pembina Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Kementrian Tenaga Kerja Nomor : 4/508/HI.03.00/IV/2021, perihal Peringatan May Day Tahun 2021 Tanggal 23 April 2021 serta surat Dinas Tenaga Kerjadan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah.

Nomor : 565/290/HI 02/IV/DISNAKERTRANS, perihal Himbauan Dalam Melaksanakan May Day Tahun 2021, maka dengan ini kami himbau kepada pimpinan perusahaan yang ada di Kotawaringin Timur :

di wilayah kerja Kabupaten

Iklan Travel

1. Mengimbau pekerja/buruh, serikat pekerja/serikat buruh đan berbagai elemen ketenagakerjaan dalam memperingati May Day diperusahaan atau tempat kerja untuk menunda kegiatan aksi turun jalan;

2. Mengarahkan agar pekerja/buruh, serikat pekerja/serikat buruh dan berbagai elemen ketenagakerjaan dalam memperingati May Day mengutamakan kegiatan sosial dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19;

3. Meningkatkan pemantauan agar peringatan May Day tahun 2021 dapat berjalan tertib dan aman.

4. Melaporkan seluruh rangkaian kegiatan peringatan May Day ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Timur di Sampit.

“Kita berharap jika ada sesuatu hal antara serikat pekerja dan perusahaan maka harus ada komunikasi musyawarah mufakat. Kita juga berharap tidak adanya aksi,” kata Fuad

Meski demikian pihaknya meyakini tidak ada aksi apapun pada saat May Day nantinya dari serikat pekerja yang ada di Kotim.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.