Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Disdukcapil Kobar Dapat Penghargaan, Gusti: Ini Dukungan Masyarakat

0 73
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat kembali menui torehan prestasi. Kali ini Disdukcapil Kobar berhasil meraih predikat sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik ‘Kategori Baik dengan Catatan’ 2020 dari Kementerian PANRB.

Kepala Dinas Dukcapil Kobar, Gusti M. Imansyah mengatakan pengumuman capaian tersebut dilaksanakan pada 9 Maret 2021 lalu, sekaligus dengan rangkaian kegiatan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik Unit Kerja Tertentu di lingkup pemerintah daerah yang berlangsung di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Jakarta, dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Kementerian PANRB.

“Sejak saya diberikan amanah sebagai Kepala Dinas Dukcapil Kobar 2 tahun terakhir dna kami terus berbenah dan melakukan perbaikan layanan dan berhasil meraih predikat ini,” kata Gusti M. Imansyah saat diwawancarai INTIMNEWS, Rabu (17/3/2021).

Iklan Ramadan BPN

Gusti menyampaikan bahwa Pemkab Kobar menyambut gembira dengan adanya penghargaan dari Kementrian Pendayaan Gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta akan semangat untuk terus meningkatkan kwalitas layanan publik, khususnya bidang pemenuhan dokumen kependudukan dan catatan sipil.

Iklan Travel

Hari ini juga Diukcapil Kobar bersama segenap pegawainya melangsungkan acara serah terima piagam penghargaan dari Kementrian PANRB,dengan diisi acara syukuran potong tumpeng. “Alhamdulillah dan kita syukuri upaya kami selama ini memberikan pelayanan kepada masyarakat diapresiasi oleh Kementerian PANRB”.

Tentu saja, menurut Gusti Imansyah adalah capaian yang diraih kali ini wujud komitmen pimpinan daerah, buah kerja keras seluruh ASN Dinas Dukcapil Kobar dan dukungan segenap masyarakat yang terus memberi masukan dan kritik membangun untuk pembenahan layanan adminduk yang lebih baik.

Predikat pelayanan publik yang diraih Dukcapil Kobar dari tahun ke tahun menunjukkan tren yang terus meningkat, tahun 2019 lalu masih bertengger di kategori cukup dan 2020 menjadi Kategori Baik. Upaya nyata yang telah dilakukan, menurut Gusti Imansyah adalah pembenahan kantor dan sistem layanan.

Seperti adanya layanan jemput bola, tim layanan khusus, layanan online, mengirimkan dukumen yang sudah selesai kepada pemiliknya, ada kerjasama dengan desa kelurahan dan lembaga lainnya, inovasi SIDA’KAM dan lainnya.

“Kami menyadari masih banyak kelemahan dan perlu terus meningkatkan kinerja, agar pelayanan dapat dilakukan lebih maksimal. Harapan kami tahun depan kami dapat meningkatkan layanan dan berusaha mendapatkan penghargaan menjadi Kategori Sangat Baik,” pungkasnya. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.