Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Diminati Mantan Pemain Chelsea, Pemuda Asal Kobar Diajak Latihan ke Eropa

15

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Mantan pemain Chelsea, Dennis Wise tidak sia-sia melakukan perjalanan jauh ke Indonesia. Kerja kerasnya berbuah manis sebab dia bisa mengumpulkan sejumlah pemain muda berbakat yang akan dididiknya dalam program Garuda Select 3.

Salah satu pemain yang terpilih berasal dari Pangkalan Bun khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. Pemain tersebut berhasil mencuri perhatian Wise dan rekan-rekan pelatih. Dia gesit, ulet, serta pantang menyerah dalam memperebutkan bola.

Pemain yang dimaksud adalah Ridho Syuhada Putra. Tekad tebal serta semangat juang tinggi berhasil mengantarkan pemuda asal Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat ini bertualang hingga ke Benua Eropa.

Ridho Syuhada Putra, satu-satunya pemain Kalimantan Tengah yang terpilih bergabung dengan PSSI Garuda Select 3.

Semua berawal saat Ridho mengikuti kompetisi Elite Pro Academy (EPA). Dari situ, jalan terbuka lebar dan penampilannya dilirik pamantau bakat Garuda Select.

“Awalnya saya main di PSIS Semarang Elite Pro Academy. Dari situ kita dipantau untuk ikut seleksi Garuda Select di Jakarta. Yang pantau langsung coach Dennis Wise, Des Walker, dan Indra Sjafri,” kata Ridho saat ditanya usai berlatih di lapangan Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Jumat, 28 Mei 2021.

Iklan Duka Cita

“Dari awal saya terus berdoa agar bisa lolos. Sebab dari dulu saya sudah berharap untuk ikut program ini,” ujarnya lagi.

Singkat cerita, Ridho dipercaya bermain dalam sejumlah pertandingan. Tak hanya di Inggris, dia juga tampil ketika Garuda Select menghadapi tim-tim asal Italia.

Selama menempuh pendidikan, pemuda kelahiran 18 juni 2004 ini mendapat banyak hal yang sebelumnya kurang dia pahami dalam sepak bola.

“Awalnya bingung kendala bahasa namun Alhamdulillah ada penerjemah yang membimbingnya, termasuk makanan, disini para pemain dilarang makan makanan yang berminyak,” ucap Ridho Syuhada Putra.

Banyak materi yang didapat terutama tentang kedisiplinan tingkat tinggi, di Garuda Select ini pemain jangan sampai telat berlatih, maupun istirahat.

“Pelatih disini mengajarkan cara bermain bola yang benar, mulai pasing, hingga berlaripun dihitung, berapa kali kita mendapatkan bola, berapa kali kita salah pasing semua dihitungnya,” kata Ridho.

“Tapi pelatih berpesan untuk tetap semangat. Kita jangan pandang besar lawan. Kita harus hadapi dan terus bermain maksimal,” tambahnya.

Ridho berharap tahun depan bisa dipanggil lagi oleh Timnas U-19 dan U-23 demi menuntaskan misinya yang ingin membanggakan orang tuanya dan masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Barat. Dia juga bercita-cita membela Timnas Indonesia Senior nantinya. (Yus)

Comments are closed.